Bahrain Deportasi Guru Wanita Asal AS diduga Berkaitan dengan Syiah Hizbullah

Bahrain mendeportasi seorang guru AS karena  menerbitkan artikel di media yang memiliki  link dengan Hizbullah Syiah lebanon dan berencana mempengaruhi  masyarakat Bahrain, pernyataan dari Kementerian Negara Komunikasi mengatakan pada hari Sabtu (10/12).

Kementerian mengklaim menerima keluhan masyarakat yang mengatakan ada seorang wanita asal Amerika, dipekerjakan sebagai guru anak usia dini, menerbitkan artikel secara online yang  menghasut kebencian terhadap pemerintah dan anggota keluarga kerajaan.”

“Dia telah menerbitkan sejumlah artikel untuk media online, yang berkaitan dengan  Hizbullah , dan surat kabar As-Safir Lebanon serta Newsletter Hak Asasi Manusia,” kata pernyataan itu.

Penyelidikan awal menemukan bendera Syiah Hizbullah Lebanon  bersama dengan lencana lain di kediamannya.

“Wanita Amerika itu , yang menulis dengan nama penanya , melanggar Hukum Perburuhan  dengan bekerja secara ilegal sebagai wartawan tanpa izin, sementara ia hanya dipekerjakan sebagai guru,” tambah pernyataan itu.

Awal bulan ini, pihak berwenang Bahrain juga melarang situs apapun yang memiliki link dengan Al Qaeda, Hizbullah dan kelompok-kelompok lain yang berafiliasi dengan teroris versi negara teluk dan negara negara Barat,  sebagai bagian dari tindakan anti-teror yang ketat. (Xinhua/Dz)

Sumber: Eramuslim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s