Assange: Saya Kesal dengan Konspirasi Palsu Seperti 9/11

"Saya merasa kesal karena orang dialihkan perhatiannya oleh konspirasi palsu seperti 911."

Julian Assange: “Saya merasa kesal karena orang dialihkan perhatiannya oleh konspirasi palsu seperti 911.”

Dalam sebuah wawancara dengan Belfast Telegraph (19/07/2010), Julian Assange, pendiri Wikileaks yang sempat menjadi buronan CIA itu, menyatakan kekesalannya dengan berbagai teori konspirasi palsu seperti teori konspirasi 911.

Assange menjelaskan, “Saya percaya pada fakta-fakta mengenai konspirasi. Setiap kali orang yang memiliki kekuasaan merencanakan sesuatu secara rahasia, mereka tengah melakukan konspirasi. Jadi terjadi konspirasi dimana-mana. Ada juga teori-teori konspirasi gila. Penting untuk tidak mencampuradukkan keduanya. Pada umumnya, ketika terdapat fakta yang cukup mengenai konspirasi kita menyebutnya berita.” Ketika ditanya mengenai teori konspirasi menyangkut 9/11, Assange menjawab, “Saya selalu kesal karena orang dialihkan perhatiannya dengan konspirasi palsu seperti 9/11, sementara kita menyajikan semua bukti konspirasi yang sesungguhnya, mengenai perang atau kecurangan keuangan massal.”

Sumber: Belfast Telegraph

Leave a Reply

