Membongkar Konspirasi Dalam Teori Konspirasi ( Part 1 )

1. TEORI DASAR ILLUMINATI

– Definisi Menurut Teori Konspirasi –
Illuminati adalah organisasi elit rahasia yang bertujuan mewujudkan “New World Order” (NWO) atau “Tatanan Dunia Baru”, yaitu dunia di bawah satu pemerintahan yang otoriter, terkontrol, dan tanpa agama. NWO adalah sarana Illuminati untuk menyambut kedatangan Anti-Kristus (versi agama Kristen) atau Dajjal (versi agama Islam). Para pengikut Dajjal ini diiming-imingi popularitas, kekayaan dan kekuasaan duniawi tanpa batas demi mewujudkan pemerintahan Dajjal.
– Struktur Pemerintahan Dajjal –
Dalam struktur piramida NWO, Dajjal si Mata-Satu diletakkan pada posisi tertinggi, lalu berurutan di bawahnya yaitu:
1. Para penguasa, raja dan presiden dari negara tertentu
2. Para pemuka agama dan cendikiawan sesat
3. Militer dan intelijen
4. Politisi, pengusaha dan artis
5. Rakyat jelata atau budak.
Struktur NWO ini mirip dengan struktur piramida organisasi Fir’aun Mesir, dimana posisi paling atas diisi oleh kaum minoritas yang justru mengontrol dan menindas kaum mayoritas di bawahnya.
– Organisasi Penopang –
Illuminati sering dikaitkan dengan organisasi lain seperti Freemason dan gerakan Zionis, juga dikaitkan dengan keluarga Rothschild sebagai penyokong dana. Tapi di luar itu, beberapa versi teori konspirasi menyebut masih banyak organisasi lain yang menopang Illuminati.
Seperti terlihat pada gambar di atas, beberapa penganut teori konspirasi mendeskripsikan para penopang Illuminati sebagai berikut:
1. Council of 13, terdiri dari 13 Druid atau “Imam”
2. Council of 33, terdiri dari Master Mason level 33
3. The 300, terdiri dari 300 keluarga kaya atau konglomerat
4. B’nai B’rith, sebuah organisasi pemersatu bangsa Yahudi di dunia
5. Grand Orient, badan internasional pengendali loji-loji Mason di seluruh dunia
6. Communism atau paham komunis
7. Scottish Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Amerika Serikat
8. York Rite, badan regional pengendali loji-loji Mason di Inggris Raya
9. White Masonry: Rotary Club, Lions Club, Elks Club, dan Young Men’s Christian Association
10. Blue Lodge, loji khusus untuk anggota Mason di 3 level pertama
11. Masons Without The Apron, adalah para simpatisan Mason (Non-Member)
12. Secular Humanism atau paham yang mengagungkan logika.
Dalam pengertian ini, yang termasuk di dalam elit Illuminati adalah 5 organisasi teratas, sedangkan sisanya adalah sebagai organisasi, gerakan atau paham pendukung Illuminati.

2. SEJARAH AWAL ILLUMINATI

– Sejarah Menurut Teori Konspirasi –
Jika ingin mengetahui sejarah Illuminati yang dananya disokong oleh keluarga Rothschild, bisa ditemukan pada buku karangan Andrew Carrington Hitchcock yang berjudul “The Synagogue Of Satan”. Namun, membaca buku ini seperti membaca novel fiksi, karena tidak disebutkan sumbernya sama sekali. Tidak ada daftar pustaka layaknya karya atau tulisan ilmiah. Sang penulis seperti sedang berceloteh. Ini jelas bukan buku sejarah.

– Awal Illuminati –

1743: Pada 23 Februari, Mayer Amschel Bauer lahir di Frankfurt, Jerman. Dia putra dari Moses Amschel Bauer, seorang Yahudi Ashkenazi. Yahudi Ashkenazi artinya adalah orang Khazar yang mengaku sebagai orang Yahudi. Mengapa bisa demikian? Pada tahun 740 Masehi, rakyat Khazar atas perintah dari rajanya dipaksa untuk memeluk agama Yahudi. Tetapi tentu saja itu tidak merubah gen mereka dari Mongolia Asia (Turki) menjadi orang Yahudi. Oleh karena itu saat Yahudi Ashkenazi ingin kembali ke tanah leluhur mereka yang saat ini merupakan tanah Palestina, itu adalah kebohongan besar. Kampung halaman mereka sebenarnya terletak diantara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang sekarang menjadi negara Georgia.
1760: Selama 10 tahun, Mayer Amschel Bauer bekerja di sebuah bank yang dimiliki oleh Oppenheimer di Hanover, Jerman. Karirnya sebagai seorang bankir sangat sukses. Setelah kematian ayahnya, Bauer kembali ke Frankfurt untuk mengambil alih bisnis almarhum ayahnya. Dia mengganti namanya dari Bauer menjadi Rothschild mengikuti heksagram merah yang tergantung di atas pintu masuk ke rumah ayahnya. “Rot” adalah bahasa Jerman untuk “Merah”, dan “Schild” berarti “Perisai” atau “Tanda”.
1770: Mayer Amschel Rothschild membuat rencana untuk menciptakan Illuminati atau Order of the Illuminati (yang dikenal juga dengan sebutan Illuminati Bavaria). Dia mempercayai Adam Weishaupt, sesama Yahudi Ashkenazi, untuk mengatur dan mengembangkan rencana tersebut. Adam Weishaupt juga dikenal sebagai Yahudi Kripto yaitu orang Yahudi yang berpura-pura bukan orang Yahudi agar dapat berpura-pura memeluk Katolik Roma.
1776: Pada 1 Mei, Adam Weishaupt secara resmi mendirikan Illuminati yang didasarkan pada ajaran Talmud (kitab yang berisi catatan diskusi para Rabi yang berkaitan dengan hukum Yahudi, etika, kebiasaan dan sejarah), tetapi beberapa penulis buku konspirasi lain berpendapat Illuminati didasarkan pada “The Protocols of the Elders of Zion” (sebuah teks yang berisi rancangan orang-orang Yahudi untuk mencapai dominasi global). Penamaan Illuminati merujuk pada istilah khas Lucifer yang berarti “penjaga cahaya”. Tujuan Illuminati adalah memecah belah orang-orang Non-Yahudi. Para goyim (Non-Yahudi) akan dibuat saling berselisih, menghancurkan pemerintahan-pemerintahan nasional, menghancurkan lembaga-lembaga keagamaan, dan pada akhirnya saling memerangi. Doktrin Illuminati ini masuk ke dalam Continental Order of Freemasons dan didirikanlah kelompok-kelompok lokal dengan Grant Orient sebagai pusatnya. Ini semua di bawah perintah dan dana Mayer Amschel Rothschild. Konsep ini kemudian menyebar ke dalam kelompok-kelompok lokal Freemason di seluruh dunia.
1784: Adam Weishaupt memerintahkan dalam bentuk sebuah buku agar Revolusi Prancis dimulai oleh Maximilien Robespierre. Buku tentang Revolusi Prancis tersebut ditulis oleh Xavier Zwack yang kemudian dikirim dari Frankfurt ke Paris, Prancis. Namun di tengah jalan si kurir pengantar buku tersambar petir dan buku tersebut akhirnya ditemukan oleh polisi. Akibatnya, pemerintah Bavaria memerintahkan polisi agar menggerebek markas Illuminati.
1785: Pemerintah Bavaria mencabut Illuminati dan menutup semua kelompok lokal Grand Orient di Bavaria. Illuminati bubar. Namun beberapa penganut teori konspirasi berpandangan lain, Illuminati masih hidup dan melakukan pergerakan tersembunyi untuk mewujudkan NWO.
1786: Pemerintah Bavaria menulis rinci rencana Illuminati dalam sebuah dokumen yang diberi judul “The Original Writings of the Order and Sect of the Illuminati” atau “Tulisan-tulisan Asli tentang Ordo dan Sekte Illuminati”. Lalu mereka mengirim dokumen tersebut kepada semua kepala gereja dan negara di seluruh Eropa, namun tidak ada yang menghiraukan.

1789-1793: Terjadi Revolusi Prancis. Revolusi ini adalah mimpi para bankir agar hukum-hukum baru segera terbentuk yang akan melarang Gereja Roma agar tidak memungut pajak dan mencopot hak Gereja untuk bebas dari pungutan pajak.

Meski Illuminati bubar, Rothschild dan dinastinya tetap berjaya. Diperkirakan keluarga Rothschild menguasai lebih dari setengah kekayaan dunia. Agak berlebihan, tapi inilah kisah Illuminati dan Rothschild menurut teori konspirasi. Menurut versi lain, tentu akan berbeda.

3. ILLUMINATI, FREEMASON & AMERIKA SERIKAT

– Hubungan Sejarah –
Setelah membaca sejarah Illuminati, apakah masih bisa dihubungkan bahwa Amerika Serikat (AS) memiliki ikatan dengan Illuminati yang pergerakannya dimulai di Eropa sana? Bahwa AS adalah negara Illuminati? Baik, mari kita analisa. Illuminati Bavaria milik Adam Weishaupt terbentuk 1 Mei 1776, sedangkan AS merdeka tanggal 4 Juli 1776. Keduanya “lahir” di tahun yang sama, beda 2 bulan saja. Jadi dari segi sejarah dan perhitungan matematika sederhana saja sudah tidak cocok, karena bagaimana mungkin Illuminati yang baru seumur jagung membuat konspirasi atas pergerakan dan kemerdekaan AS? Sangat tidak mungkin.
Sebagai perbandingan, Illuminati yang gosipnya sudah merencanakan Revolusi Prancis sejak tahun 1784 saja akhirnya baru terwujud di tahun 1789 hingga 1793. Butuh beberapa tahun, itupun kalau benar. Ditambah lagi tragedi kurir pengantar dokumen Illuminati yang berisi rencana Revolusi Prancis yang tersambar petir di tengah perjalanan dari Frankfurt menuju Paris. Itu kocak.
Organisasi yang paling mungkin memiliki ikatan dengan AS adalah Freemason yang diperkirakan sudah berdiri sejak 24 Juni 1717. Jelas bahwa presiden pertama AS adalah seorang Mason. Dia adalah George Washington, 1 dari 7 Founding Fathers AS. Yang lainnya adalah John Adams, Benjamin Franklin (juga seorang Mason), Alexander Hamilton, John Jay, Thomas Jefferson dan James Madison.
Bahkan sebagai dedikasi terhadap George Washington, didirikanlah sebuah gedung bernama “George Washington Masonic National Memorial”. Didedikasikan sebagai penghargaan terhadap presiden AS pertama dan sebagai seorang Mason. Mulai dibangun pada tahun 1922, dan selesai tahun 1932.

Dari sini terlihat bahwa Freemason adalah sebuah organisasi kuat dengan tokoh-tokohnya yang sangat hebat. Jadi, sangat kecil kemungkinannya untuk disusupi organisasi anak bawang macam Illuminati yang asalnya dari Jerman di Eropa sana. AS adalah negara pertama yang dilahirkan oleh Freemason, bukan oleh Illuminati.

– Mitos Illuminati –
Jadi apakah sebenarnya Illuminati? Apakah Illuminati adalah dalang dari segala kekisruhan dunia? Apakah Illuminati adalah konseptor dari sebuah konspirasi global? Bukan. Illuminati was a small freethinker society. Illuminati adalah komunitas kecil para intelektual di zamannya. Dari namanya saja sudah jelas: Illumination, Penerang, Pencerah, The Enlightenment. Bukan sebuah organisasi konspirasi gelap dan jahat yang dihubung-hubungkan dengan Lucifer apalagi Dajjal. Illuminati berdiri tahun 1776 dan bubar di tahun 1780-an.

Lalu bagaimana dengan simbol-simbol yang ada? Itu adalah bukti sahih eksisnya Illuminati? Bukan. Simbol-simbol itu adalah milik Freemason, Kaballa, Zionis dan sekutunya. Penulis macam David Icke, Mark Dice, Texe Marrs, Andrew Carrington Hitchcock dan Henry Makow telah membawa mitos Illuminati sebagai sebuah organisasi super seolah-olah seperti nyata.

Pemburu Berkalung Sorban, ST
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s