Mengintip Lobi Israel di Indonesia

“Selain di IIPAC, Ketang yang sampai saat ini bermukim di Jember juga aktif di berbagai lembaga dan perusahaan. Ia tercatat sebagai Direktur Eksektufif PT. Bumi Riau Kencana (sebuah perusahaan investasi Yahudi di Indonesia), konsultan independent untuk strategi kampanye dan media analisis Partai Demokrat (2004), dan lain-lain. Ia juga terlibat aktif dalam acara-acara internasional yang diselenggarakan kelompok Yahudi, baik di Singapura maupun di Israel.”

Biar sejarah yang bicara ......

Atas nama Komittee Indonesia Israel (IIPAC) di Jakarta memberikan penghargaan kepada seluruh lembaga nasional dan internasional, baik secara person to person yang memberikan kinerja dan waktunya terhadap harapan harapan kerjasama antara kedua belah pihak yaitu Indonesia Israel. Secara signifikan IIPAC memberikan perghormatan dan penghargaan setingginya kepada Facebook dan lembaga internasional yang mendukung terciptanya sebuah pemahaman yang luar biasa. Yaitu interaksi antara masyarakat Israel dan Indonesia. (Benjamin Ketang – Executive Director of IIPAC)

Nama Benjamin Ketang mungkin masih terdengar asing di masyarakat umum. Arek asli Desa Tamansari Kecamatan Wuluhan ini yang memimpin sebuah organisasi lobi Indonesia dan Israel. Tahun 2007, sepulang dari belajar di Israel, Benjamin Ketang yang ditugaskan menjadi direktur eksekutif mulai mengembangkan IIPAC bersama kawan-kawannya. Mereka mencoba melakukan lobi bisnis agar investasi dari Israel bisa masuk dan diterima pengusaha Indonesia. “Tapi kami underground dulu,” katanya.

Sebagai gerakan bawah tanah, IIPAC ternyata lumayan cepat mengembangkan sayap. Kini sudah ada…

View original post 1,780 more words

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s